Saturday 5 December 2020

5 Aplikasi Video Editing Terbaik Di Android

Aplikasi Video Editing

Indonesia sekarang bisa dikatakan memiliki banyak content creator, baik di instagram, youtube dan di situs lainnya. Untuk menjadi content creator yang bisa menarik perhatian, haruslah memiliki video yang berkualitas bagus. Baik dari segi lighting maupun dari segi editingnya.

Beberapa tahun yang lalu, jika kita ingin melakukan editing video maka kita harus menggunakan apliksai yang ada di komputer. Hal ini sunguh akan memakan banyak biaya jika kita ingin membuat konten namun tidak memiliki komputer, belum lagi aplikasi editing video terkadang harus berbayar.

Namun, sekarang sudah banyak aplikasi editing video yang bisa diinstal di perangkat mobile, khususnya android. Aplikasi ini sangat bisa menunjang pembuatan video konten bagi pemula. Dengan biaya murah, seseorang sudah bisa mengedit videonya.

Berikut ini merupakan aplikasi editing video terbaik di android.

Aplikasi Video Editing Terbaik di Android

1. FilmoraGo


FilmoraGo merupakan aplikasi video editing yang diluncurkan oleh Wondershare Technology Co, yang telah diunduh lebih dari 50 Juta kali di Play Store dengan rating 3+.

Dengan ukuran aplikasi sebesar 95 MB, wajar saja memiliki fitur yang sangat membantu dalam video editing. Fitur-fitur yang tersedia antara lain: memotong clip, menambah musik, filter, teks dan stiker.  FilmoraGo ini memiliki tampilan yang segar, dengan UI yang interaktif dan tidak membosankan.

2. Adobe Premiere Clip

 

Salah satu pemain besar pengembang aplikasi editing untuk PC yaitu Adobe tidak mau ketinggalan dalam meramaikan aplikasi editing untuk android. Adobe mengeluarkan Adobe Premier Clip untuk memaasuk pangsa ini. 

Walaupun yang dikeluarkan aplikasi untuk android, namun kemampuan yang disisipi hampir sama dengan aplikasi adobe premire untuk PC.

Hal yang paling memanjakan dari aplikasi adobe premiere clip ini adalah aplikasi ini benar-benar terbebas dari iklan, sehingga kita tidak akan terganggu selama proses editing.

3. VideoShow Lite

 

Apakah android kamu tidak bisa menginstal 2 aplikasi sebelumnya karena ukuran terlalu besar ? Atau karena versi android sudah tidak relevan ? Maka VideoShowLite  adalah solusinya, karena aplikasi ini hanya berukuran 39 MB dan bisa diinstal pada android versi 4.1. 

Walaupun ukruannya tidak terlalu besar tetapi tetap memiliki fitur yang tidak kalah menarik. Dan tenru saja pasti ada fitur dasar seperti memoting, menambah klip, musik, efek  dan transisi.

Efek yang ditawarkan VideoShowLite ini sangat kekinian, sehingga sangat cocok untuk konten kreator muda.

 
4. PowerDirector


Ingin membuat video profesional tapi hanya memiliki android ? Maka solusinya adalah PowerDirector. Fitur yang disediakan sudah sangat memenuhi standar aplikasi video editing.

PowerDirector menyediakan 30 jenis model transisi yang dapat digunakan. Ditambah lagi, pengguna bisa mengedit video green screen untuk mengubah latar belakang video.

5. KineMaster
 

Seseorang yang tidak pernah belajar video editing akan sangat terbantu dengan KineMaster ini. Pengguna bisa mengedit video di android dengan mudah hanya dalam hitungan menit dan dapat menyimpannya dengan berbagagai kualitas.

KineMaster  ini telah diunduh lebih dari 100 juta kali dengan skor rating 3 lebih dan bisa berjalan pada android versi 6 ke atas.

 
Previous Post
Next Post

0 comments: