Wednesday 29 March 2017

Install Android Studio

Assalamulaikum- Selamat datang kembali di blog saya yang sederhana ini. Post ini akan menerangkan sedikit tentang instalasi Android Studio di windows. Sebelumnya, apa itu android studio ? android studio adalah IDE yang di pakai oleh developer untuk membangun aplikasi berbasis mobile, sebenarnya bukan android studi saja yang di gunakan oleh developer. Masih banyak lagi IDE lainnya, tapi kali ini saya akan membahas tentang android studio.

Langkah-langkahnya adalah :



  • pastikan perangkat anda telah terinstall JDK, jika belum maka install terlebih dahulu
  • download installernya di https://developer.android.com/studio/index.html?hl=id
  • klik tombol besar itu .anda akan di minta persetujuan, setelah di setujui maka aplikasi akan otomatis terdownload.
  • double klik installer tadi
  • anda tinggal pilih next2 saja , pastikan perangkat anda terhubung ke internet untuk download update beberapa pengaturan dan sdk.
  • tunggu prosesnya jika telah selesai anda bisa memilih "New project" untuk memulai project anda.
mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan, kurang lebih saya mohon karena lelaki seperti saya pasti selalu salah di mata wanita.See u next post (^-^) 
Previous Post
Next Post

0 comments: