Tuesday 27 March 2018

Cara Mudah Sadap wa

WhatsApp adalah aplikasi pesan yang diperuntukkan pengguna smartphone. Jika dilihat sekilas maka aplikasi ini hampir mirip dengan BlackBerry Messenger. Dengan aplikasi ini kita dapat mengirimkan pesan teks, suara, gambar, ataupun file lainya yang mana pengiriman tidak menggunakan pulsa melainkan menggunakan paket data. Oke cukup basa basinya.
Menurut saya WhatsApp merupakan aplikasi yang sangat mudah disadap, siapapun dapat melakukannya bahkan orang- orang awam dengan menggunakan aplikasi sadap wathsapp. Untuk teknik kali ini saya akan membagikan cara mensadap WhatsApp menggunakan social engineering. Apa itu social engineering ? Social engineering merupakan suatu serangan yang biasa ditujukan kepada korban (pemilik akun). Dengan social engineering kita bisa membujuk seseorang melakukan sesuatu yang dapat memberikan akses WhatsAppnya kepada kita. Cara sadap WhatsApp adalah :

1. Install Aplikasi WhatsClone

Aplikasi ini berfungsi untuk men- spy WhatsApp (menduplikat), sehingga kita dapat menggunakan aku yang sama pada perangkat yang berbeda. Anda dapat mendownload aplikasi sejenis ini di play store


2. Buka aplikasi yang telah diinstal tadi
Maka akan nampak seperti gambar diatas yang meruapakan barcode untuk login whatsapp, gambar diatas biasanya terdapat saat kita akan menggunakan WhatsApp Web.

3. Pinjam smartphone korban dengan alasan yang cukup meyakinkan agar korban mau meminjamkan WhatsApp nya kepada kita.

4. Buka menu "WhatsApp Web" di smartphone korban. Sehingga keluar scanner.


 5. Gunakan scanner diatas untuk men-scan barcode yang ada pada aplikasi whatsclone tadi (poin nomor 2)

6. Jika selesai maka akan muncul akun WhatsApp korban tadi di WhatsClone. Jika berhasil, anda dapat membalas dan menghapus pesan dari akun WhatsApp korban tanpa ketahuan.


Mudah bukan ? Tingkat keberhasilan dari cara ini tergantung dari cara anda membujuk korban dan tergantung kamera smartphone korban. Jika kameranya kurang bagus atau banyak goresan di lensanya maka akan sangat sulit dilakukan. Dengan ini, semoga kita selalu berhati-hati dalam memberikan akses smartphone kita kepada orang lain.

Sekian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi kita semua. Jangan pernah gunakan untuk kejahatan karena saya tidak bertanggung jawa dengan anda. Cukup jadikan ini sebagai ilmu dan wawasan dan ingatlah bahwa tidak ada sistem yang aman 





Sumber gambar :
http://flafosite.blogspot.co.id/2017/01/cara-deface-metode-parked-domain.html
https://play.google.com/store/apps?hl=in


 



Previous Post
Next Post

0 comments: