Friday 24 January 2020

Waspada ! Inilah 30 Aplikasi Kamera Pencuri Data Smartphone

src: suara.com
 
Aplikasi Pencuri Data Smartphone - .Indonesia memiliki jumlah penduduk sebesar 270.054.853 Jiwa, yang setiap jiwa memiliki kebutuhan dan keinginan berbeda-beda. Salah satu kebutuhan dan keinginan penduduk Indonesia adalah memiliki smartphone. Hal ini dianggap wajar dikarenakan smartphone hampir menjadi kebutuhan penduduk. Smartphone digunakan sebagai media berbagi informasi, mencari nafkah dan sebagai enternain.


Penetrasi smartphone terhadap jumlah penduduk Indonesia tergolong cukup besar, sekitar seperempat dari total populasi. Berdasarkan data Statista, pengguna smartphone diproyeksikan baru mencapai 28% dari total penduduk pada tahun 2019. Jumlah ini akan perlahan naik ke 33% dari total penduduk Indonesia dalam empat tahun ke depan (sumber). 

Pertumbuan Penetrasi Smartphone di Indonesia

Sedangkan untuk jumlah waktu penggunaan smartphone di Indonesia. Penelitian dari Digital GFK Asia akan memberikan jawabannya, setidaknya perempuan Indonesia menghabiskan waktu selama 5,6 Jam sehari untuk 'menatap' smartphone mereka, yang mana selama itu perempuan Indonesia membuka sekitar 45 aplikasi atau alamat website per hari.
 
src: teknologi.id

Pria Indonesia setidaknya menghabiskan waktu setidaknya selama 5,4 Jam per hari dan membuka sekitar 47 aplikasi dan situs website per hari. Jika direratakan, maka orang Indonesia menghabiskan waktu dengan smartphonenya selama 5,5 Jam sehari dan membuka 46 aplikasi dan website (sumber).
 
Mungkin anda adalah salah satu penduduk yang membuka 46 aplikasi dalam sehari. Namun, tahukah kamu bahwa ada beberapa aplikasi yang bisa mencuri data smartphonemu ?
 
CyberNews yang merupakan perusahaan peneiliti keamanan cyber menemukan spyware baru dalam 30 aplikasi kamera android yang ada di Play Store. Menurut CyberNews, malware ini dibuat untuk mengumpulkan data di smartphone, termasuk lokasi tanpa sepengetahuan pemilik smartphone.
 
src: timesindonesi.co.id
 
Di bawah ini merupakan 30 Aplikasi Kamera yang bisa mencuri data pemiliki smartpone (sumber).
 
- BeautyPlus
- BeautyCam
- Beauty Camera
- Selfie Camera
- Beauty Camera Plus
- Beauty Camera
- YouCam Perfect
- Sweet Snap
- Sweet Selfie Snap
- Beauty Camera
- Beauty Camera
- B612
- Face Makeup Camera & Beauty Phono Makeup Editor
- Sweet Selfie - Selfie camera
- YouCam Perfect
- Beauty Camera Makeup Face Selfie, Photo Editor
- Selfie Camera
- Z Beauty Camera
- HD Camera Selfie Beauty Camera
- Candy Camera
- Makeup Camera
- Beauty Selfie Plus
- Selfie Camera
- Pretty Makeup, Beauty Photo Editor & Selfie Camera
- Beauty Camera
- Bestie
- Photo Editor
- Beauty Makeup, Selfie Camera Effects, Photo Editor
- Selfie cam

Pembuat aplikasi dengan malware ini akan mendapat untung dari penjualan data pengguna kepada pengiklan. Yang mana, dari total 30 aplikasi diatas telah diunduh oleh 1.4 Miliar smartphone di dunia. 

Previous Post
Next Post

0 comments: